Sabtu, 16 Mei 2009

Ayo menikah !

“Sekarang engkau milkku dan aku milikmu , aku siap menerima engkau dengan segala kekuranganmu dan kuharap engkau pun begitu , mari kita berjalan bersisi –sisi dijalan yang dirahmatti Allah ini “.

“ betapa indahnya kalimat yang engkau ucapkan semoga pernikahan ini dapat menjadi ladang ibadah kita kepada Allah “.

Salah satu moment besar hidup manusia adalah menikah, menikah menurut sebagian orang adalah menyempurnakan hidup, benar atau tidak sangatlah subyektif tapi ketika seseorang menikah maka akan dibuka baginya segala hal yang tidak mungkin didapatkan ketika masih lajang : sakinah, mawadah wa rohmah mungkin kalimat yang tepat untuk menggambarkan apa yang akan diperoleh seseorang ketika melakukan pernikahan , minum teh sehabis kerja di sore hari mungkin biasa tetapi akan menjadi luar biasa ketika kita minum teh sehabis kerja dengan ditemani senyum wajah istri tercinta , melihat anak kecil tertawa mungkin biasa tapi akan menjadi luar biasa tertawa anak kecil itu saat yang tertawa adalah anak kita . . yah mungkin sulit untuk menerima apa yang aku tuliskan ini kalau belum menikah karena kebahagiaan menikah itu ada di dalam perbuatan dan hati .

Tidak dipungkiri memang ada pernikahan yang membuat seseorang tidak bahagia tetapi saat kita menikah dilandasi cinta, kasih sayang dan ibadah rasanya hal –hal yang tidak menyenangkan setelah pernikahan dapat kita terima karena itu tidak sebanding dengan kebahagiaan yang akan kita peroleh.

Untuk yang belum menikah : Menikahlah ! dari pada kita selalu bergelut dengan badai yang mungkin saja akan membawa kita kepada hal – hal yang akan membuat kita menjadi terhina dan ternista , jangan kuatir dengan dengan kehidupan yang akan kamu lalui , insya Allah ketika kita menikah dengan didasari niat yang baik segala aral pernikahan akan dapat diatasi, Wallahu a’lam bishshawwab.

Akhirnya Aku ucapkan selamat kepada kakakku TYAS WIRATNA dan BAMBANG ARI WIBOWO yang tanggal 14 Mei 2009 kemarin baru saja membuat hidup ini lebih sempurna , semoga sakinah , mawadah wa rohmah,amin.



1 komentar: