Selasa, 22 Februari 2011

BAHAGIA


Apa sih bahagia itu ?

Apakah bahagia itu artinya memiliki harta yang banyak,memiliki jabatan yang tinggi atau memiliki pasangan yang cantik/ganteng ?

mungkin saja bisa seperti itu ……

tapi apakah kita bahagia jika kita memiliki harta yang banyak tetapi kita tidak bisa menggunakaannya karena sakit misalnya, atau apakah kita bahagia jika kita memiliki jabatan yang tinggi tetapi kita tidak mempunyai teman dan apakah kita juga akan merasa bahagia jika kita memiliki pasangan yang cantik atau ganteng tetapi tidak bisa menjaga kesetiaan kepada kita ?

bahagia memang mempunyai arti yang berbeda pada setiap orang , ada yang memandang bahagia itu terdapat pada setiap pencapaian tujuan , keberhasilan yang diperoleh atau terkabulnya keinginan

Tapi menurutku................................

“ Bahagia itu tidak di bayaknya harta yang kita punya, tidak di tingginya jabatan yang kita duduki, tidak di cantik atau gantengnya pasangan kita, tetapi kebahagiaan itu ada di dalam hati kita, hati yang telah kita penuhi dengan rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita , bahagia itu ada disetiap langkah hidup kita yang kita syukuri, semakin kita bisa mensyukuri langkah- langkah hidup kita semakin banyak kebahagiaan yang bisa kita dapatkan. “

Mungkin penghasilan kita pas- pasan tapi ketika kita bisa mensyukuri itu maka mata hati kita akan terbuka bahwa masih banyak orang yang penghasilannya kurang dari kita ….

Mungkin kita cuma pegawai biasa yang tidak mempunyai jabatan yang tinggi tapi jika kita bersyukur kita akan tahu bahwa jabatan yang tinggi belum tentu membawa kebaikan dan kebahagiaan dalam hidup kita…..

Mungkin pasangan kita tidak seperti bintang film atau bintang sinetron di TV yang selalu tampil cantik-cantik dan ganteng – ganteng , tapi saat ada syukur di hati kita maka akan kita temukan kebaikan – kebaikan yang luar biasa di pasangan kita…..

Dan salah satu kebahagiaan ku adalah saat melihat mereka tersenyum mengiringi setiap langkah-langkah kehidupanku dan aku selau ada untuk mereka.











gambar " be happy " diambil dari : http://a11no4.wordpress.com/2010/11/27/yang-membuat-saya-bahagia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar